Jumat, 17 Februari 2012

Kerajinan Unik dari Sparepart Mobil

Kerajinan Unik dari Sparepart Mobil

Tuesday Oct 25, 2011
kerajinan dari sparepart mobil
Selama ini kita berpikir bahwa mobil hanya berfungsi sebagai alat transportasi. Perawatan pada mobilpun sering menyisakan sparepart atau komponem-komponen bekas yang tak terpakai dan akhirnya hanya menumpuk di gudang.
Namun pernahkah terpikir dibenak anda bahwa barang-barang yang menurut anda hanya barang rongsokan dapat menjadi sesuatu yang sangat unik dan berharga?. Hal itulah yang dilakukan oleh desainer Inggris bernama Katherine Hawkins yang diberi mandat untuk membuat perhiasan dari komponen-komponen yang melekat di tubuh Ford Focus.
Awalnya, Hawkins mengaku tidak tahu apa yang harus dilakukannya dengan komponen mobil.
“Ketika kotak suku cadang mobil tiba, Aku benar-benar tidak tahu harus berharap apa,” ungkapnya di autoblog.
“Tidaklah membantu, Aku sama sekali tidak bisa mengemudi, jadi ketika pertama kali Aku tidak tahu komponen-komponen ini untuk apa,” tambah wanita berusia 26 tahun ini.
Katherine sendiri adalah seorang desainer perhiasan yang memiliki sebuah studio di St Columb Major, Inggris.
Katherine mendapat tugas unik ini untuk menyambut perayaan 100 tahun masuknya Ford ke tanah Inggris yang akan dirayakan dengan Centenary Tour. Sebuah pameran yang digelar di berbagai kota di Inggris dengan cara melakukan tur sepanjang 2.200 mil dari Inverness ke Southampton dan dari Cardiff ke London.
Akhirnya ide pun muncul. Katherine akhirnya mampu menciptakan sebuah kalung yang mengkombinasikan berbagai instrumen mulai dari mur, baut, hingga bahan dari jok mobil dan berbagai bagian mobil lain ke dalam perhiasan ciptaannya.
“Ide itu datang sangat cepat dan saya dapat menggunakan logam, plastik dan karet yang benar-benar keren,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

kerajinan di nusantara Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting