Senin, 11 Juni 2012

kerajinan lembang

Daerah Lembang selain terkenal karena keindahan alam dan kesejukan udaranya, juga terkenal dengan seni kerajinan tangannya. Kerajinan tangan yang dihasilkan para pengrajin kawasan wisata ini memiliki keunikan dan ciri khasnya yang tersendiri, yang sukar disamai oleh kerajinan tangan dari daerah lainnya. Makanya ketika Anda berkunjung ke daerah ini bisa dikatakan rugi jika tak mengunjungi lokasi tempat berbagai seni kerajinan tangan tersebut dibuat.
Ada banyak sekali benda-benda kerajinan tangan hasil tangan-tangan kreatif para pengrajin Lembang yang bisa dilihat dan dimiliki. Rata-rata berbagai benda kerajinan tersebut terbuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti kayu, bambu, plastik, dsb, namun karena diolah oleh tangan-tangan yang terampil dan teruji maka menghasilkan outputkerajinan yang luar biasa indahnya.
Barang kerajinan itu misalnya replika burung hantu, cendrawasih, ular kobra, ayam jago, kelinci, macan tutul, soang atau bebek, dan masih banyak lagi replika hewan lainnya yang memiliki nilai jual tinggi. Juga ada tas, keranjang, ataupun gentong yang terbuat dari tanah. Mereka biasanya mengolah benda-benda sampai menjadi benda kerajinan tersebut hanya menggunakan peralatan yang sederhana dan tradisional. Jadi, bisa dibayangkan kalau saja mereka diberikan kesempatan untuk membuat benda-benda kerajinan dengan peralatan modern dengan standar industri.
Dengan datang langsung ke galeri kerajinan benda-benda kerajinan tersebut Anda bisa dengan leluasa melihat, memilih benda mana saja yang dianggap menarik dan ingin dimiliki. Selain itu, Anda juga bisa melihat prosesi pembuatan berbagai benda kerajinan tersebut tentunya jika Anda memiliki banyak luangan waktu. Intinya, dengan berkunjung ke galeri seni kerajinan berbahan dasar bambu ini Anda dijamin akan mendapatkan banyak hal; benda yang atraktif, teknik pembuatan benda kerajinan yang rumit, dsb.

0 komentar:

Posting Komentar

 

kerajinan di nusantara Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting