Rabu, 14 Maret 2012

Menyulam


Desain website dan Web hosting berkualitas di IdeBagus

Menyulam

Menyulam sebenarnya sama seperti kita menggambar dan mewarnai. Bedanya di sini kita menggunakan benang. Gambar yang sudah kita buat di atas media yang akan kita kerjakan, kita beri warna dengan benang mengikuti teknik menyulam yang ada.

Selain menggunakan benang, sulam juga bisa menggunakan pita yang biasanya disebut sebagai sulam pita. Teknik menyulamnya sih nggak beda ya...hasilnya...dua-duanya sama2 bagus dan banyak disukai untuk dijadikan pemanis busana, tas, kerudung, dll.

Untuk bisa menghasilkan sulaman yang baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Pemilihan Bahan
Karena di sini yang akan dipakai untuk menyulam adalah benang untuk sulam benang, dan pita untuk sulam pita, maka bahan yang dipilih sebaiknya bahan yang berkualitas agar tidak mudah putus juga pudar sehingga hasil sulaman yang dihasilkan berkualitas, nggak mudah rusak.
2. Teknik Dasar Menyulam
Nah...kita bisa menghasilkan sulaman yang bagus, indah jika kita paham betul teknik2 menyulam sehingga kita bisa menyulam dengan benar dengan hasil yang memuaskan.

Ok deeh...segitu dulu postinganku tentang menyulam, nanti aku akan sambung lagi di postingan yang berikutnya tentang apa aja sih yang perlu disiapin kalo mau nyulam, dan 

0 komentar:

Posting Komentar

 

kerajinan di nusantara Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template and web hosting